6 Tips Memanfaatkan Fitur Instagram Story Untuk Bisnis Online Anda. Yang No 4 Wajib Di Coba!!

instragram-story

6 Tips Memanfaatkan Fitur Instagram Story Untuk Bisnis Online Anda. Yang No 4 Wajib Di Coba!!

Instagram Story merupakan salah satu fitur yang sangat pupoler di pengguna instagram saat ini. Yang disediakan oleh instagram yang memungkinkan kamu untuk memposting foto maupun video yang tidak akan muncul di halaman profile dan bakal terhapus dalam kurun waktu 24 jam. Dengan menggunakan Instagram story ini kamu dapat menarik minat orang untuk memfollow akun instagram kamu, tapi tidak jarang juga penggunjung bisa unfollow akun kamu karena kamu dianggap spam ataupun Instagram story kamu terlihat membosankan. Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan dalam membuat Instagram story supaya bisa menarik minat penggunjung dan meningkatkan profit kamu di bisnis online. Apa saja tips tersebut ?  Mari simak dibawah ini :

1. Memberikan Informasi
Tips pertama yaitu buatlah instagram story yang menggandung informasi, karena banyak orang yang memerlukan informasi yang bermanfaat. Tentu saja informasi yang kamu posting haruslah berhubungan dengan produk kamu yang ingin di pasarkan. Kamu juga dapat menambahkan kalimat tanya untuk memancing pembaca untuk berkunjung ke akun kamu, contohnya seperti “Mau tau tips lainnya ? Ayo cek bio kami”. Ini akan membangun hubungan yang baik dengan followers kamu, karena mereka tidak selalu ingin melihat produk jualan kamu.

2. Testimonial
Dengan menunjukan testimonial dari pelanggan, kamu dapat membuat tingkat kepercayaan followers kamu meningkat. Jadi saat kamu berhasil menjual produk kamu, mintalah testimonial mengenai bagaimana produk anda. Ini juga dapat meningkatkan kualitas produk kamu di mata followers kamu.

3. Mengikuti Trending
Buatlah instagram story mengenai sesuatu yang sedang menjadi topik pembicaraan semua orang, tentu saja trending yang dimaksud adalah trending mengenai produk yang anda buat.

4. Diskon Produk
Salah satu hal yang dapat menarik minat buyer anda adalah diskon, siapa yang tidak suka dengan diskon atau potongan harga dan itu hanya terdapat di produk kamu. Oleh karena itu jika ada diskon pada produk kamu, kamu dapat mempostingnya menggunakan instagram story untuk menarik minat followers kamu untuk melakukan closing pada produk kamu.

5. Behind The Scenes
Behind the scenes disini maksudnya adalah kegiatan ketika kamu melakukan packing produk, proses produksi produk, maupun saat memasukan produk kamu ke gudang. Dengan cara ini kamu dapat meningkatkan tingkat kepercayaan followers kamu.

6. Video Storytelling
Dengan menggunakan storytelling itu akan membuat penggunjung dengan mudah memahami konten yang kamu berikan. Kamu dapat membuat storytelling mengenai produk yang kamu miliki.

Itulah beberapa tips yang dapat saya bagi pada artikel kali ini. Kamu dapat langsung mempraktekan tips tersebut ke instragram story dan lihat pengaruhnya. Semoga bermanfaat dan Terima kasih.

Share this post