6 Tips Membuat Post Di Instagram Untuk Jualan Online Membuat Followers Ingin Membelinya

6 Tips Membuat Post Di Instagram Untuk Jualan Online Membuat Followers Ingin Membelinya

Salah satu faktor penting yang mempengaruhi penjualan kamu di Instagram adalah konten postingan yang kamu buat. Untuk bisa menghasilkan penjualan yang bagus melalui Instagram kamu harus bisa membuat postingan yang semenarik mungkin untuk menarik minat penggunjung/followers supaya mau melakukan closing. Membuat postingan yang bagus & menarik bukanlah hal yang sulit dilakukan bila kamu mengikuti tips dari kami dalam membuat konten postingan di Instagram. Apa saja tips tersebut ? Mari kita simak dibawah ini:

1. Sisipkan konten yang menarik dalam setiap postingan.
Maksudnya kamu tidak harus selalu memposting mengenai produk jualan kamu, kamu juga dapat sesekali membuat postingan yang mengedukasi, menginspirasi ataupun postingan yang menghibur followers kamu. Hal ini dapat meningkatkan kunjungan ke akun kamu dan menambah kemungkinan penggunjung melakukan closing.

2. Menggunakan gambar dengan resolusi yang bagus.
Gambar merupakan faktor yang penting dalam postingan kamu, karena gambar merupakan inti dari postingan kamu. Oleh karena itu alangkah baiknya jika resolusi gambar yang kamu gunakan berkualitas baik dan tidak burem, sehingga gambar terlihat jelas di mata pengunjung dan penggunjung akan senang melihat produk itu sendiri.

3. Melakukan editing gambar yang akan kamu posting.
Mengedit gambar merupakan hal yang tidak kalah penting. Kamu dapat meluangkan waktu untuk mempercantik atau memperindah gambar seperti bingkai ataupun watermark logo kamu sebagai ciri khas produk yang kamu jual. Karena pelanggan tidak hanya melihat apa yang kamu jual, tapi juga memperhatikan isi toko kamu.

4. Menggunakan hashtag .
Dengan menyisipkan hashtag yang sesuai pada postingan kamu, kamu dapat mendatangkan penggunjung yang siap menjadi pembeli kamu. Oleh karena itu menyisipkan hashtag sangatlah penting, setidaknya kamu dapat menyisipkan 7 – 10 hashtag dalam postingan kamu di Instagram.

5. Rutin posting di Instagram.
Tips selanjutnya adalah rutin melakukan postingan di instagram, Dalam sehari kamu dapat memposting 3-4 postingan, ingat berikan waktu jeda setiap postingan, sehingga itu tidak akan mengganggu followers kamu.

6. Menggunakan Fitur di Instagram.
Di Instagram jika akun anda  adalah akun bisnis, ada fitur yang disebut analytics. Fitur ini memungkinkan kamu untuk membaca data data mengenai konten mana saja yang paling sering diklik oleh penggunjung, sehingga kedepannya anda bisa menentukan postingan apa saja yang dapat menambah jumbah pembelian dari produk anda.

Itulah tips yang dapat kami bagikan mengenai tips memposting produk di Instagram. Semoga dapat bermanfaat.

Share this post